Selasa, 10 Januari 2017

SOFTWARE DAN APLIKASI EDIT VIDEO TERBAIK UNTUK ANDROID

 SOFTWARE DAN APLIKASI EDIT VIDEO TERBAIK UNTUK ANDROID

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi android untuk edit video terbaik. dilihat dari kegiatan masyarakat saat ini banyak orang yang inginya serba mudah dan efisien, maunya segala sesuatu dapat diakses dari ponsel mereka.
Termasuk kegiatan yang sering kita lakukan yaitu edit video yang mana pasti banyak sekali orang yang ketika akan memposting atau mengunggah video ke media sosial seperti facebook,instagram, ataupun twitter itu dipastikan kalian edit terlebih dahulu agar terlihat semenarik mungkin.

Berikut beberapa software atau aplikasi edit video untuk android terbaik :

1. MAGISTO

Keunggulan Magisto sebenarnya sederhana. Aplikasi ini merangkai foto atau video yang akan digabungkan dalam sebuah alur film. Secara otomatis, Magisto dapat mengatur “soundtrack” dan pergantian antar “scene”. Kita hanya tinggal memilih gaya video yang akan dibuat, misalnya bergaya “storyteller”, “caring moments”, “selfie”, dan lain sebagainya.

Magisto didukung oleh bahasa pemrograman yang unik. Ia bisa menyesuaikan tema yang telah dipilih pengguna dengan bagian terbaik di dalam foto atau video. Kemampuan tersebut dikarenakan bahasa pemrograman Magisto yang bisa mengurai metadata foto juga video.

Cara mengoperasikannya benar-benar sederhana. Kamu tinggal memilih foto atau video yang akan dirangkai. Setelah itu, pilihlah gaya video yang akan dibuat beserta latar belakang musik. Video favoritmu pun siap ditonton setelah sekitar lima menit. Hanya saja, kamu hanya bisa mengunduh video tersebut kalau menggunakan versi berbayar Magisto.

Selain fasilitas editing, Magisto juga menawarkan media sosial untuk para penggunanya. Media sosial Magisto bermanfaat untuk melihat video yang sedang menjadi “trending topic” di kalangan pengguna lain. Respon para pengguna Magisto tersebut dapat menjadi tolak ukur untuk penilaian terhadap video kita sendiri apakah bagus atau masih perlu diperbaiki. Kita juga jadi bisa belajar tren video apa yang sedang berkembang!
Jadi, video apa yang bakal kamu edit hari ini?



2. ADOBE PREIMERE CLIP

Beberapa fitur yang bisa kamu pakai untuk mengedit video, kamu bisa drag and drop video klip untuk menyusunnya dalam urutan yang diinginkan, memotong durasi, mengatur pencahayaan, transisi serta efek. Kamu juga mendapatkan fitur Sync to Music yang secara otomatis mengedit klip agar seirama dengan ketukan lagu yang disematkan sebagai soundtrack. Bisa dengan cara memilih dari stok yang tersedia atau membuat daftar soundtrack sendiri.

Selain itu, jika kamu merasa malas mengerjakan editing secara manual dapat memanfaatkan alat pembuat video otomatis. Pilih saja satu soundtrack yang diinginkan, selanjutnya Adobe akan mengatur klip milik Anda. Hasil edit video tersebut bisa langsung dikirimkan ke aplikasi Adobe Premiere versi desktop (PC).

Sebenarnya di iOS sudah lebih lama mendaptkan aplikasi Adobe Premiere Clip ini, sekarang Android pun bisa banget untuk menginstallnya. 

3. VIDEO TRIMMER

VidTrim adalah sebuah aplikasi editing video yang khusus dibuat untuk perangkat android.
Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur seperti video conversion, video trimming, frame grabbing dan banyak lagi. Mengupload video hasil kreasi kamu kedalam situs sosial media bisa memakan waktu yang cukup lama apalagi jika filenya berukuran besar.

VidTrim bisa mengatur resolusi video yang kamu buat sehingga ukuran video yang dihasilkan menjadi lebih kecil. VidTrim dibekali dengan transcoder yang memungkinkan kamu untuk mengatur resolusi video yang sudah kamu buat.

Jadi kalau kamu sering mengupload video hasil kreasi kamu ke social media, VidTrim bisa menjadi pilihan yang menarik.

Fungsi dasar dari VidTrim adalah video trimmer. Namun aplikasi ini juga terintegrasi dengan video organizer dan banyak fitur video editing. Tersedia berbagai macam efek dan converter untuk membuat video bisa dibaca di player favorit.

4. VIVA VIDEO

viva video bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda untuk melakukan editing video melalui perangkat android Anda. Mengingat editing video melalui ponsel tentu lebih sulit ketimbang melalui perangkat PC atau laptop, akan tetapi aplikasi yang satu ini cukup banyak membantu Anda untuk mempermudah proses editing video.

Mungkin saat ini Anda sedang ingin mengunggah video unik Anda ke instagram, path atau facebook. Dan dengan menggunakan aplikasi VivaVideo ini presentasi video yang Anda unggah akan semakin unik dan semakin menarik dengan berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi editing video ini.

Untuk mendapatkan aplikasi editing ini Anda bisa mendapatkannya dari berbagai sumber, dan salah satu yang paling mudah adalah melalui Google Play Store. Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis dan dengan sangat mudah. Kecuali Anda ingin mengunduh aplikasi VivaVideo: Free Video Editor versi Pro yang dihargai sekitar Rp 40.000,- di Google Playstore.

Namun mungkin secara fitur dan kualitas, Anda hanya membutuhkan free version saja. Sebelumnya aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat PC, namun saat ini Anda bisa mendapatkan fitur-fitur efek video yang lucu menggunakan perangkat android Anda.

Beberapa keunggulan dari aplikasi video editor yang sudah digunakan oleh sekitar 30 juga pengguna ini diantaranya bisa memberikan efek slow motion, fast motion dan juga tambahan-tambahan berupa animasi lucu yang bisa membuat video Anda semakin menarik. Di dalam aplikasi ini Anda akan menemukan sekitar 60 efek video yang bisa Anda gunakan.


5. VIDEO MAKER PRO FREE

Video Maker Pro Free sebenarnya didasarkan pada aplikasi Movie Studio milik Google yang sudah tidak dikembangkan lagi. Aplikasi vidio editor ini menggunakan antarmuka yang sama persis seperti aplikasi Movie Studio. Perbedaannya adalah, aplikasi ini lebih mudah digunakan. Nama aplikasi ini memang agak rancu, lihat aja, Video Maker Pro Free. Aplikasi Free kok Pro? Yaudadeh, terserah yang bikin aplikasinya keless. Yuk mari kita simak aja review nya.


Video Maker Pro Free ini adalah aplikasi editing video di Android yang mana cara penggunaannya cukup mudah alias gampang. Di tulisan ini, Aplikanologi akan mereview aplikasi video editing android ini serta menjelaskan step by step cara penggunaannya.

Setelah kamu membuat project baru di aplikasi Video Maker Pro Free ini, kamu akan melihat tampilan dengan layar editing berbasis waktu. Sebuah tombol plus di bagian atas layar memungkinkan kamu untuk mengimpor foto dan video yang ada atau mengambil foto atau video baru dan menempatkan mereka secara langsung pada timeline. Kamu dapat melakukan drag-and-drop pada item ke timeline untuk memindahkan mereka dalam urutan di timeline video yang sedang kamu bikin.

6.  ANDROMEDIA VIDEO EDITOR

AndroMedia Video Editor yang merupakan developer dari TechCat Mobile dengan size 6.30 MB ini memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya adalah :
  • Membuat photo slideshow dan disertai audio dengan format mp3, wav, amr.
  • Memotong dan menggabungkan video. (3gp, avi, mp4).
  • Edit audio video.
  • Terdapat 3 pilihan resolusi/frame size video.
  • 3 opsi Output format (mp4, movie, 3gp).
  • Tersedia efek transisi.
  • Hasil kreasinya bisa langsung upload ke youtube.
  • Dan lain-lain.
Oke buat kamu yang ingin mencoba AndroMedia Video Editor, kamu bisa mengunduhnya di play store  

7. POWERDIRECTOR

Dengan PowerDirector di Android Anda dapat:
★ Memiliki editor gaya profesional dengan ruang kerja waktuEfek
★ konten Drag-and-drop dan untuk mengedit cepat, mudah dan akurat
★ Tambahkan foto dan track audio untuk video Anda
★ Pilih dari lebih dari 20 efek untuk menambah video Anda
★ Add lebih dari 20 efek transisi ke klip Anda
★ Rekam suara dalam klip Anda
★ Mudah menyimpan proyek Anda pada perangkat Anda untuk menyunting kemudian
★ Ekspor kreasi Anda untuk menakjubkan HD atau Full HD berkualitas *
★ Upload kreasi menakjubkan Anda langsung ke Facebook atau YouTube segera setelah Anda selesai

8. ANDROVID VIDEO EDITOR

Ini adalah aplikasi edit video terbaik untuk editing video standard dengan fitur seperti trimming, merging, splitting, dan transcoding.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk menambah teks, lagu atau bahkan efek video. Semua fitur standard yang kamu butuhkan untuk mengedit video ada dalam apllikasi ini. Kamu bisa mengedit video baik dari smartphone kamu atau dari video berkualitas tinggi.

Jika kamu butuh sebuah aplikasi editing video yang bisa melakukan semua fitur yang ada di aplikasi editing video berbayar, aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

9. KINE MASTER PRO

KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik saat ini yang bisa kamu dapatkan untuk gadget android kamu.

Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk mengedit video melalui perangkat smartphone kamu mulai dari warna, saturasi, kecerahan, sampai ke efek 3D. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih dengan latar belakang musik dan efek.

Namun aplikasi ini memiliki kekurangan, setiap video yang kamu buat akan ditandai dengan watermark. Jika kamu ingin menghilangkan watermark dalam video yang kamu buat, kamu bisa memperoleh versi berbayarnya dengan harga $2.99. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih dalam versi berbayar.

10. VIDDY

Jika ada anggapan satu gambar dapat mengatakan seribu kata, maka mungkin satu video dapat mengatakan sejuta kata. bwahaha…gak gitu juga sih :|. Yang jelas kemunculan facebook dan twitter telah menceritakan banyak momen dalam kehidupan kita, entah itu dengan keluarga, teman, pacar ataupun mantan kita. Kemudian muncul berbagai inovasi didalamnya agar gaung socialmedia tersebut tetap dalam posisi tinggi meskipun dengan jumlah user yang sudah banyak. Salah satunya adalah media photo sharing, dan Instagram menjadi yang terdepan saat ini.

 Menambahkan filter pada foto ditambah dengan berbagai efek dengan mudah menggunakan smartphone atau tablet kemudian mengeshare-nya di twitter atau facebook, itu adalah gambaran dari aplikasi ini. Kemudian muncul banyak kompetitor lain sehingga pilihan untuk platform seperti instagram menjadi sangat melimpah. Sayangnya untuk video kita masih jarang menjumpai aplikasi-aplikasi editornya, seperti menjadi kesenjangan besar antara gambar dan video. Salah satu dari yang sedikit tersebut adalah Viddy, Seperti Instagram namun buat video lebih umum dikatakan sebagai Media Video Sharing.

Pada dasarnya, Viddy adalah aplikasi Video sharing yang memungkinkan kalian buat merekam video dalam maksimal 15 detik, kemudian mengeditnya dengan filter-filter yang digunakan, dan terakhir membagikannya kepada teman-temanmu.

 11. KLIP MIX

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana kamu bisa mengubah foto dan video yang kamu punya menjadi sebuah video baru yang menarik. KlipMix memungkinkan kamu untuk menggabungkan foto dan video dengan latar belakang lagu favorit kamu menjadi sebuah video yang menarik.
Jika ada kesalahan dalam proses editing, kamu bisa mengeditnya dengan mudah. Di KlipMix juga kamu bisa mengatur durasi video yang diinginkan. Dengan menggunakan aplikasi edit video android ini, kamu bisa menciptakan video kamu sendiri tanpa watermark.

sekian dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.




3 komentar:

  1. CutStory is a video editing app for Instagram stories. It makes it easy to chop a longer video up into the required length for Instagram Stories (15 seconds maximum per clip). This way, you can repurpose longer videos—from your brand’s YouTube library, for example—and create more robust content without having to continually stop and start the camera.

    BalasHapus
  2. CutStory is a video editing app for Instagram stories. It makes it easy to chop a longer video up into the required length for Instagram Stories (15 seconds maximum per clip). This way, you can repurpose longer videos—from your brand’s YouTube library, for example—and create more robust content without having to continually stop and start the camera.

    BalasHapus
  3. Apple Clips is a video editing app that lets users create and share short videos complete with special effects, text, and graphics.
    One of the more interesting features of Clips is Live Titles, which let you create animated captions by talking as you record.
    On Facebook, users play up to 85 percent of videos without sound, making this one of the more valuable video social media tools for boosting engagement rates.

    BalasHapus

Compare Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime VS Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi 4 Prime VS   Xiaomi Redmi Note 4 Merk Xiaomi Redmi 4 Prime Xiaomi Redmi Note 4 Pictures ...