Jumat, 13 Januari 2017

Software Aplikasi Smule for Android Karaoke Terbaik

Software Aplikasi Smule for Android Karaoke Terbaik

Pada dasarnya setiap orang mempunyai Hobbi yang berbeda-beda, Namun banyak orang yang tidak dapat melakukan hobbinya itu dikarenakan berbagai macam alasan. Seperti untuk melakukan Hobbinya itu memerlukan biaya yang mahal salah satunya karaokean.

Untuk mengatasi masalah tersebut saya akan membagikan sedikit informasi tentang aplikasi bagi si para yang mempunyai Hobbi Karaokean.

Yaitu SMULE!!!!

Apa Itu Smule???

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content" (Kaplan, Andreas M.; Michael Haenlein [2010] "Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media".

Karakteristik media sosial yaitu pesan yang disampaikan tidak hanya untuk satu orang saja, namun bisa keberbagai banyak orang. Dan pesan yang disampaikan cenderung lebih cepat sampai dibanding media lainnya. Contoh media sosial yang populer digunakan di Indonesia yaitu Facebook, Twitter, Youtube, Blog dan sebagainya. Contoh aplikasi media sosial yang akan saya bahas kali ini adalah Smule. Smule merupakan aplikasi musik yang dapat diakses melalui smartphone. Smule memiliki banyak aplikasi musik lagi yaitu Sing! Karaoke, Songify, Magic Piano dan lain-lain.

Sing! Karaoke merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk berkaraoke kapan pun dan di mana pun anda inginkan. Sing! Karaoke bisa diakses melalui laptop maupun handphone anda. Sing! Karaoke menyediakan banyak sekali lagu yang dapat dinyanyikan. Seperti lagu dari Rihanna, Demi Lovato, Lady Gaga, Bruno Mars, dan masih banyak lagi lagu dari penyanyi ternama lainnya.

Anda dapat memilih bernyanyi secara solo atau bergabung dalam festival karaoke dengan teman-teman dari seluruh dunia secara gratis. Apapun yang Anda pilih, cara memainkannya tetap sama. Lirik lagu yang anda pilih akan disediakan pada layar dengan indikator nada di bawahnya. Seperti pada game sejenis, Tap Tap Revenge, yang juga mengharuskan anda untuk mengikuti indikator musik agar dapat memenangkan permainan. Kali ini tidak menggunakan jari, namun suara anda.

Aplikasi ini akan memberi tahu kapan anda harus mulai bernyanyi serta tinggi rendah nada seperti yang terlihat pada indikator nada. Nilai akan diraih selama anda bernyanyi. Namun, tidak perlu khawatir, karena nada yang tidak tepat pun akan terdengar baik dengan adanya efek suara dalam aplikasi ini. Smule juga memberikan efek suara lain seperti Supa Tune untuk menjaga agar pitch anda tetap terkontrol, serta Pop Star dan Vintage yang dapat anda mainkan. Setiap selesai bernyanyi, suara anda akan diunggah ke dalam komunitas game melalui aplikasi ini, sehingga orang lain dapat bergabung untuk mendengarkan suara indah anda. Pada aplikasi ini anda juga dapat mengunduh lagu yang telah anda nyanyikan tersebut.

Untuk bergabung dengan Smule Sing! Karaoke ini sama seperti bergabung dengan media sosial lainnya, yaitu anda harus memiliki alamat e-mail terlebih dahulu. Smule ini dapat terhubung juga dengan media sosial Facebook unutuk menemukan teman anda yang bergabung juga dalam media sosial Smule.

Dipelajari dari lapak resminya di Google Play Store, Sing! Karaoke by Smule memang betul aplikasi yang menyuguhkan fitur-fitur bagi yang gemar karaokean. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perekam suara, efek-efek audio, duet dengan artis idola Anda dan berbagi ke platform globalnya supaya orang lain bisa mendengarkan suara emas Anda.


Sing! Karaoke by Smule adalah aplikasi yang tak lain diciptakan oleh pengembang bernama Smule dan memulai debutnya pada 8 Agustus 2012 di App Store. Bagi Smule aplikasi ini merupakan proyek paling sukses yang menghantarkan Smule ke posisi yang sekarang. Walaupun jauh sebelum Sing! sudah ada beberapa aplikasi yang lahir lebih dulu. Seperti Sonic Boom yang diluncurkan di tahun 2008, kemudian Magic Fiddle di 2010, termasuk Glee Karaoke yang juga menggarap kategori yang sama.

Untuk platform Android sendiri Sing! Karaoke by Smule sudah mencatatkan angka unduhan sebanyak 50 juta. Beban file sebesar 41MB harus dibawa jika Anda berniat memasangnya di ponsel Android Anda. Minimal sistem operasi yang bisa menjalankannya adalah 4.0.3 atau yang lebih baru.
Di dalamnya terdapat berbagai kategori musik seperti pop, metal, rock, klasik dan lain-lain atau pilihan kategori berdasarkan artis dan negara. Sing! mempunyai sistem rekomendasi yang didasarkan pada preferensi masing-masing pengguna.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Sing! juga menawarkan platform unik di mana pengguna dapat terhubung ke jaringan komunitas Smule. Di sana pengguna dapat saling berinteraksi lewat suara dan menyanyikan lagu bersama anggota komunitas yang menyukai lagu tertentu.

Gambar di atas merupakan setting untuk akun Smule Sing! Karaoke anda. Pada jendela setting terdapat :
- Profile picture yang menggambarkan foto profil anda agar orang dapat mengenali wajah anda.
- Login info untuk tersambung dengan e-mail yang anda masukkan.
- Social setting untuk tersambung dengan media sosial lainnya, agar anda dapat menemukan teman anda yang bergabung juga di Smule Sing! Karaoke ini.

Gambar di atas merupakan jendela awal anda memasuki Smule Sing! Karaoke. Terdapat recommended lagu-lagu yang anda bisa pilih disini. Bila anda ingin menyanyikan lagu tersebut maka klik Sing pada lagu yang anda inginkan. Dari lagu-lagu yang sudah anda pilih di menu, anda kemudian akan diberikan pilihan apakah anda ingin menyanyikannya secara sendirian (solo), duet, atau group. Mode solo hanya bisa anda lakukan apabila anda sudah menjadi VIP member atau dengan cara kedua yaitu membeli lagu tersebut. Kedua cara tersebut bisa ditempuh dengan pembelian IAP. Untuk anda yang tidak ingin mengeluarkan uang, anda harus berduet atau group dengan orang lain.
Maka akan muncul seperti gambar di atas ini. Disini anda dapat memilih bersama siapa anda akan bernyanyi. Bila anda sudah menemukan teman untuk bergabung bernyanyi bersama maka klik Join: Duet.
Pada jendela di atas anda harus menunggu hingga giliran anda untuk bernyanyi. Lirik lagu sudah diatur, oleh karena itu ikuti lirik bagian anda untuk bernyanyi sesuai dengan warna yang menunjukkan bagian lirik anda. Teks lagu yang berwarna hijau adalah teks yang anda nyanyikan, teks berwarna orange adalah teks yang anda nyanyikan bersama-sama pasangan bernyanyi anda, sedangkan teks abu-abu adalah teks yang dinyanyikan hanya oleh pasangan anda jadi anda cukup diam sambil menikmati alunan suara yang didendangkan oleh pasangan anda.

Dalam kualitas suara lagu,Smule Sing! Karaoke menghadirkan kualitas suara yang jernih dan menakjubkan. Dentingan piano, bass, dan gitar terdengar sangat baik dan anda bisa menikmati irama dan ketukannya. Tidak ada suara penyanyi aslinya ketika anda sudah mulai bernyanyi, namun masih terdapat backing vocal yang secara tidak langsung membantu anda mencocokkan nada yang pas dengan musik. Anda pun bisa memilih jenis vocal effect suara anda yang terdiri dari 5 jenis, yaitu : basic, pop star, indie, normal, dan stage. Secara default vocal effect yang dipilihikan komputer ke anda adalah normal.
Bila telah selesai bernyanyi karaoke anda akan mendapatkan score dari suara anda bersama suara pasangan duet anda.
Setelah itu anda ditawarkan untuk membagi atau share lagu yang telah anda nyanyikan tadi kepada teman anda sehingga teman-teman di media sosial anda dapat mendengarkan suara anda kemudian mengomentarinya. Bisa melalui Facebook, Twitter, E-mail atau yang lainnya. Bila sudah maka klik done.
Maka lagu yang anda nyanyikan tadi akan tersimpan otomatis pada akun Smule Sing! Karaoke anda seperti gambar di bawah ini.
Kelebihan Smule Sing! Karaoke:
   Secara gratis dapat anda dapatkan.
   Kualitas audio yang sangat bagus.
   Menghemat uang untuk pergi ketempat karaoke.
   Dapat di akses dimana saja dengan adanya layanan internet.

Sekian Terimakasih





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime VS Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi 4 Prime VS   Xiaomi Redmi Note 4 Merk Xiaomi Redmi 4 Prime Xiaomi Redmi Note 4 Pictures ...