Jumat, 13 Januari 2017

Aplikasi Media Sosial yang Akan Tenar dan Booming pada Tahun 2017

Aplikasi Media Sosial yang Akan Tenar dan Booming pada Tahun 2017

 

Media sosial memang kenyataanya makin lama makin berkembang dan semakin banyak penggunanya maka tidak heran kalau makin banyak juga bermunculan aplikasi-aplikasi baru yang lebih menarik dan menawarkan berbagai fitur-fitur baru. 

Berikut ini beberapa aplikasi yang diperkirakan akan tenar di tahun 2017 :

1. Peach


Aplikasi yang besut oleh Dom Hofmann yang merupakan salah satu cofounder vine ini bisa jadi pilihan yang menarik dimana kamu bisa memasukkan beberapa sosial media ke dalam satu aplikasi saja seperti Twitter, Path, Snapchat, Tumblr dan juga Facebook. Tapi buat kamu yang pennguna ponsel Android harus bersabar dulu karena Peach baru tersedia platform IOS. 

Aplikasi terbaru berbasis sosial media, Peach, resmi meluncur. Aplikasi Peach disebut-sebut sebagai pesaing baru Line Messenger, Whatsapp, BBM.
Sebagaimana dikutip dari Theverge, Senin (11/1/2016), aplikasi terbaru Peach dibikin  Dom Hofmann yang pernah mendirikan Vine. Dom Hofmann merilis aplikasi Peach, Jumat (8/1/2016) lalu.
Aplikasi terbaru berbasis sosial media Peach sama seperti Whatsapp dan Line yang dibekali pesan, emoji, profil dan foto. Beberapa fitur itu bisa menjadi pemanis dalam melakukan chatting dengan teman.
Menurut sang empunya, aplikasi Peach bisa menjadi alternatif penggemar jejaring sosial yang ingin pindah atau memiliki media sosial anyar agar tidak mudah bosan dan ingin mendapatkan teman baru.
Aplikasi terbaru Peach menggabungkan beberapa fitur yang dimiliki jejaring sosial lain, bahkan Peach juga bisa terhubung dengan Facebook dan Twitter. Pengguna bisa menambahkan emoji untuk semakin menyemarakkan Peach.
Pengguna aplikasi terbaru Peach bebas menulis atau mengekspresikan perasaannya. Bahkan Anda bisa menggambar atau membikin karya seni. Aplikasi tersebut juga bisa diunduh secara gratis.
Meski begitu, jumlah pengguna aplikasi tersebut masih belum diketahui. Bisa jadi perkembangannya baru bisa kita ketahui bulan depan. Bagaimana tertarik bergabung aplikasi terbaru Peach?

2. Wanelo

 Secara garis besar wanelo sangat mirip dengan pinterest yaitu media sosial berbasis gambar di mana kita bisa mencari apa saja yang kita mau dan kita juga di arahkan ke sumber asli gambar. Perbedaan Wanelo dengan Pinterest adalah Wanelo mengarahkan langsung ke online shop. Bisa di bilang Wanelo adalah marketplace berbasis media sosial dengan cara kerja seperti Pinterest. Di google playstore aolikasi ini juga mendapat rating yang tinggi yakni 4.8.

3. Yik Yak

Dengan YikYak kamu bisa berbagi moment yang sedang populer atau sedang ngetrend dengan sesama pengguna YikYak yang berda di lokasi terdekat dengan anda. Aplikasi ini kamu jadikan media pemberitahuan atau warning jika terjadi sesuatu di tempat anda kepada pengguna yang memiliki lokasi berdekatan. 
Pengguna di sebagian besar aplikasi dalam smart phone akan di minta setidaknya alamat email, ini menandakan ‘anonymous’ tidak berlaku di aplikasi tersebut. YIK YAK sebuah aplikasi yang bisa di gunakan tanpa harus registrasi apapun dan tidak ada informasi yang di minta, YIK YAK benar-benar sebagai aplikasi Anonymous.
YIK YAK sendiri idenya adalah mengabarkan sesuatu yang terjadi dengan melihat posisi saat pengguna ‘mengabarkan’ sebuah informasi, misalnya ‘Terjadi banjir di daerah XX’, lalu jika kebetulan pengguna YIK YAK yang lain berada di daerah yang berdekatan dengan lokasi tersebut (dengan radius kurang lebih 16 km) , maka akan ada notifikasi tentang kabar tersebut. Sungguh bermanfaat bukan.
Namun bagaimana jika kabar itu Hoax? sudah tentu ini dipikirkan oleh pendiri YIKYAK, Tyler Droll and Brooks Buffington (Furman University). Sebuah informasi akan mempunyai skor, pengguna akan memberi skor jika kabar itu di anggap benar, semakin banyak skor, maka semakin banyak pula pengguna YIKYAK yang membenarkan kabar tersebut.
Namun apa mau dikata, YIK YAK menjadi sarana yang mengarah ‘negatif’, diberitakan di beberapa media, terjadi bully menggunakan YIK YAK, karena membully lewat YIK YAK ini tidak akan diketahui berasal dari siapa penyebar ‘bully’ tersebut, karena kejadian tersebut, Anonymous-nya YIK YAK mendapat julukan BULLY APPS, disayangkan.

4. Hyper

 Hyper adalah media sosial dengan konsep berbagi foto dengan Hyper kamu bisa menggunakan fitur hashtags, geotags, serta ada juga fitur voting. Saat ini Hyper hanya tersedia di platform IOS.

5. Shots

 Shots adalah aplikasi berbagi foto dan video yang bisa langsung kamu ambil dari kamera depan kamu dengan berbagai pilihan effect seperti retro, VHS dan lainnya. Yang menarik dari Shots adalah tidak adanya fitur komentar pada foto dan video yang di unggah. Shots di prediksi menjadi pesaing Snapchat yang popularitasnya saat ini mulai menanjak. 

Aplikasi Shots sangat cocok untuk para selfie addict. Aplikasi ini menawarkan fitur menarik untuk langsung membuat foto menarik dan membaginya kepada member lain. Tombol kamera dalam aplikasi juga akan langsung disesuaikan untuk menangkap gaya selfie.

Sekilas, Shots memang mirip dengan Instagram. Penggunanya bisa terhubung dengan teman melalui foto selfie dan video. Kini, durasi video yang bisa dikirim mencapai 10 detik.

Kronologi dari teman-teman juga bisa terlihat jelas. Bedanya dengan Instagram, Shots tidak menyediakan kolom komentar. Alasan utama absennya fitur ini adalah Justin Bieber selaku investor utama dari Shots menghendaki layanan ini bebas dari cyberbully. Jadi, para pengguna yang mengunggah selfie mereka tak perlu lagi mengkhawatirkan munculnya berbagai komentar.

 Sekian Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime VS Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi 4 Prime VS   Xiaomi Redmi Note 4 Merk Xiaomi Redmi 4 Prime Xiaomi Redmi Note 4 Pictures ...