Senin, 10 Juni 2019

Cara Mendapat Uang Dari BIGO LIVE

Cara Mendapat Uang Dari BIGO LIVE 

 


Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membagikan sedikit informasi yang tentunya dikemudian hari kelak mungkin akan berguna.

Nah kali ini saya akan membagikan artikel khusus buat para pemburu uang di dunia maya, banyak sekali cara kita untuk mendapatkan uang didunia maya atau sering disebut bisnis online.

Bisnis online itu sangat banyak dan beraneka ragam macamnya, seperti PPC yaitu pay per clik, CPM yaitu cost per mile, ada juga PPD pay per download.

Tapi untuk bisnis yang akan kita bahas hari ini tidak seperti yang diatas tapi ini lebih ke HOBBY yang menghasilkan Uang yang melimpah.

Langsung saja yaitu dengan menggunakan aplikasi BIGO LIVE !!!

Bagaimana??? Kok Bisa???

Kita bahas dulu sedikit tentang BIGO LIVE.

BIGO LIVE

 Bigo Live adalah aplikasi berbasis Android dan iOS yang saat ini sedang digemari oleh pengguna khususnya dari Indonesia, Bigo Live sudah menempati posisi 18 di daftar aplikasi gratis terpopuler. Dari deskripsinya, Bigo Live digunakan untuk menyiarkan aktivitas sehari-hari broadcaster (penyiar) ke member Bigo Live lainnya. Pada halaman muka, Anda akan disuguhkan dengan beragam pilihan broadcaster Bigo yang dapat ditonton siarannya. Untuk melihatnya, Anda hanya perlu memilih salah satu dari mereka.

Apa yang bisa dilakukan di Bigo Live?


Bigo Live memungkinkan setiap orang berinteraksi dengan video streaming secara live. Setiap orang bisa memiliki dua peran di aplikasi ini, yakni sebagai broadcaster dan sebagai viewer.

Untuk menjadi seorang broadcaster, kamu hanya butuh mengaktifkan fitur kamera di Bigo Live. Tentu saja, syarat utamanya ponsel yang kamu gunakan harus memiliki kamera depan yang memadai. Sedangkan mayoritas user adalah viewer yang mengikuti siaran langsung para broadcaster.
Sebagai seorang broadcaster, kamu bisa melakukan banyak hal seperti menyanyi, bermain gitar, joget, memasak, berbagi tutorial make up atau fashion. Atau hanya sekedar cuap-cuap kepada para viewer. 

Pada prakteknya, broadcaster di Bigo Live Indonesia lebih banyak yang menggunakannya sekedar untuk berbicara tentang aktivitas sehari-hari. Bahkan, ada yang setiap aktivitasnya disiarkan langsung dengan Bigo Live. Misalnya saat dia pergi ke fitness center atau gym, pergi ke kampus, pergi ke tempat pencucian mobil, hingga saat dia menyetir mobil pun kamera ponsel menyiarkan secara live. Herannya, tetap saja banyak viewer yang setia mengikuti setiap aktivitasnya.
Tapi cukup banyak juga broadcaster yang benar-benar memanfaatkan Bigo Live untuk menampilkan potensi diri seperti menyanyi, memberikan tutorial make up, mempromosikan kegiatan modeling yang dia ikuti dan lain-lain.

Contohnya adalah Cattleya Lychee. Ia merupakan salah satu broadcaster yang saya ikuti di Bigo Live. Kamu bisa follow akun instagramnya di catybabychee. Gadis berusia 21 tahun ini seorang model freelance. Saat ini, ia sedang mempersiapkan shooting untuk acara Take Me Out 2016 di salah satu stasiun televisi nasional. 


Dalam setiap siarannya, gadis cantik yang berasal dari Guangzhou China ini lebih banyak menjawab pertanyaan para viewer tentang aktivitas sehari-hari dan persiapan acara reality show yang dia ikuti.

Sejumlah selebriti Tanah Air juga rajin siaran di Bigo Live di antaranya Sule dan Julia Perez. Beberapa broadcaster juga  merupakan pemandu acara di kegiatan promosi dan menyiarkannya secara live. Pada intinya, Bigo Live tidak terlalu membatasi kegiatan yang bisa disiarkan melalui video streaming live.
Tapi tetap saja, setiap teknologi baru selalu berpotensi menjadi pedang bermata dua. Begitu juga dengan media sosial seperti Bigo Live. Di satu sisi, Bigo Live mampu memberikan efek positif yang nyata bagi para penggunanya. Sebaliknya, ada pula sisi negatif jika seseorang salah dalam memanfaatkan aplikasi video streaming ini.
Sudah bukan rahasia lagi, beberapa broadcaster kerap mengumbar kegiatan yang vulgar dan berbau pornografi. Kebanyakan broadcaster memang wanita. Desas-desus yang beredar, mereka menggunakan Bigo Live untuk menjual diri.
Hal tersebut sebenarnya didukung juga oleh para viewer yang kerap meminta broadcaster melakukan tindakan-tindakan tertentu secara live. Tidak ada yang salah dengan Bigo Live, tinggal bagaimana user menggunakannya secara bijak. 

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live 

 Semua orang bisa menjadi broadcaster di Bigo Live. Tapi ada yang namanya broadcaster resmi atau official broadcaster/official host. Mereka adalah broadcaster yang rutin melakukan siaran di Bigo Live.

Tentu saja, sebagai penyiar resmi mereka dibayar untuk setiap siaran yang dilakukan, sama dengan pekerjaan formal lainnya. Berapa gaji yang diterima official broadcaster? Kabarnya cukup besar, tapi saya tidak tahu pasti.

Karena mendapatkan gaji dari Bigo Live, tidak semua orang bisa menjadi official broadcaster. Mereka yang berminat, harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Beberapa syarat untuk menjadi broadcaster di antaranya cowok atau cewek berusia 16 - 30 tahun, memiliki penampilan fisik yang menarik, menyenangkan dan komunikatif. 

Di luar itu, broadcaster biasa juga bisa meraih pendapatan dari live broadcasting yang dia lakukan. Pendapatan itu bisa diperoleh dari gift berupa beans atau diamond yang diberikan oleh para viewer sebagai bentuk penghargaan.

Jadi setiap melakukan siaran, viewer biasanya akan memberikan virtual gift kepada broadcaster. Gift tersebut berupa diamond atau beans. Nilai tiga diamond setara dengan 10 beans atau 3.000 diamond = 10.000 beans.

Gift tersebut diperoleh tidak secara gratis tapi dibeli dari Bigo Live. User Bigo Live dapat membeli diamond dengan menggunakan Google Wallet. Dengan uang US$ 1 (satu dollar) atau setara Rp 13.000 kamu bisa mendapatkan 42 diamond. Berikutnya adalah 297 diamond senilai Rp 93.000, 848 diamond senilai Rp 269.000 dan 3.818 diamond senilai Rp 1.194.629

Nah, pada broadcaster yang mendapatkan gift dari viewer dapat mengumpulkan ribuan beans setiap kali siaran selama satu sampai dua jam. Padahal dalam satu hari, mereka bisa siaran lebih dari satu kali. Broadcaster bisa menukarkan gift tersebut menjadi uang. Semakin banyak beans yang dimiliki, maka semakin besar pula uang yang bisa diperoleh. 
User Bigo Live akan memberikan berbagai macam virtual gift seperti cincin, bunga, sepeda motor hingga supercar. Harga masing-masing gift tersebut berbeda-beda misalnya bunga senilai 1 diamond dan cincin senilai 10 diamond. Sedangkan gift paling mahal adalah supercar senilai 3.000 diamond. Jadi jika ada broadcaster yang mendapatkan supercar, pendapatannya akan cepat melonjak.
Virtual gift yang diberikan kepada broadcaster akan dikonversi menjadi beans. Kemudian beans tersebut dapat dikonversikan menjadi uang dengan rate 210 beans setara US$ 1 (satu dollar). Untuk dapat menukarkan beans menjadi uang, kamu harus memiliki minimal 6.700 beans yang dapat ditukarkan menjadi US$ 32. 
Berapa pendapatan terbesar yang bisa diperoleh oleh seorang broadcaster? Jawabannya tidak terhingga. Contoh saja, seorang streamer di Thailand dapat memperoleh 890.000 beans hanya dengan duduk manis di hadapan kamera depan ponselnya melalui Bigo Live. 

Ini pula yang menjadi motivasi broadcaster wanita-wanita cantik rela mengenakan pakaian seksi dan memperlihatkan kemolekan tubuhnya secara live. Meskipun sebenarnya tanpa mengumbar aurat pun, banyak yang bisa mendapatkan gift besar karena mampu menampilkan siaran yang berkualitas.

Jadi Tunggu apalagi???
Uang kalau gak dicari mubazir..

SEKIAN TERIMAKASIH...



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Compare Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime VS Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi 4 Prime VS   Xiaomi Redmi Note 4 Merk Xiaomi Redmi 4 Prime Xiaomi Redmi Note 4 Pictures ...